z81

Buat Pemula, Rekomendasi 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di PC

1. PhotoShop
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Adobe Photoshop tetap berada di urutan pertama untuk kategori aplikasi edit foto terbaik di PC. PhotoShop masih sangat populer hingga saat ini dan masih banyak yang menggunakannya. Namun, untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pastikan jika perangkat PC kalian mendukung. Jika perangkat kalian tidak mendukung sebaiknya jangan memaksakan karena akan memperlambat kinerja PC nantinya.

Untuk mendapatkan versi resminya, maka kalian harus membelinya. Sebenarnya, kalian bisa menggunakan versi gratis, namun bukan berasal dari versi aslinya. Dan aplikasi cukup memakan banyak memori penyimpanan.

2. Lightroom
Selanjutnya, Lightroom bisa kalian gunakan untuk mengedit foto dengan hasil yang bagus. Lightroom masih tergolong ringan jika dibandingkan dengan Photoshop. Tapi, fitur yang tersedia sangat terbatas, namun tidak membuat hasil edit dengan aplikasi ini berkurang, nyatanya Lightroom juga banyak digunakan oleh orang untuk keperluan mengedit foto. Dan keunggulan dari Lightroom sendiri, mudah digunakan dan tidak sulit ketika digunakan.

3. Artweaver
Artweaver sangat cocok digunakan untuk kalian yang suka membuat sketsa. Selain mengedit foto nyatanya aplikasi ini bisa membuat sketsa atau gambar seperti kartun dengan mudah. Dengan aplikasi ini, memungkinkan kalian untuk mengedit foto yang sama persis seperti lukisan asli.

Baca Juga  Klaim BPJS Ketenagakerjaan? berikut syarat dan caranya

Aplikasi ini juga menyediakan versi gratis dan berbayar yang bisa kalian pilih. Oleh karena itu, silahkan coba Artweaver untuk kepentingan edit foto kalian.

4. Photo Pos Pro
Kalian bisa menggunakan Photo Pos Pro secara gratis di PC. Aplikasi ini termasuk salah satu opsi lain dari Photoshop, karena banyak yang mengira aplikasi ini sama dengan Photoshop. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik, seperti membuat desain grafis, membersihkan foto, menghaluskan foto, memotong gambar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Banyak tools di aplikasi ini yang hampir mirip dengan Photoshop. Dan tools unggulan di aplikasi ini yaitu The selection tools, Rich text tools, Special Effects, Script Tools dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika penasaran, kalian boleh mencobanya sekarang juga.

5. DxO Photolab
DxO Photolab memungkinkan kalian untuk bisa mengedit foto seperti professional, walaupun tools di dalamnya lumayan rumit, nyatanya aplikasi ini bisa mengedit dengan hasil yang bagus dan menarik. Selain itu, memiliki beragam fitur yang sangat bermanfaat, dan akan membuat kalian puas jika menggunakannya.

DxO Photolab, memang sangat cocok digunakan untuk yang telah professional, seperti para fotografer yang memiliki skill mengedit tingkat tinggi. Namun, untuk pemula juga sangat direkomendasikan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga  Cara mudah tarik saldo DANA ke pegadaian

6. PaintShop Pro
PaintShop Pro diciptakan oleh Jasc Software pada tahun 2004, dan sekarang aplikasi ini telah berhasil dibeli oleh Corel. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk digunakan, dan dari penggunanya sendiri adalah para fotografer dan editor professional. Dan harga yang ditwarkan pun tidak terlalu mahal.

Dari berbagai sumber yang mengatakan, jika aplikasi ini bisa menjadi saingan Adobe Photoshop dimasa mendatang. Hal ini dikarenakan, aplikasi ini memang sangat diandalkan untuk kepentingan mengedit foto.

7. Skylum Luminar
Skylums Luminar memiliki 45 filters yang sangat menarik, selain itu juga terdapat fitur yang tidak kalah menarik, sangat mudah digunakan dan prosesnya sangat cepat ketika digunakan. Skylum Luminar memungkinkan kaian untuk memperbaiki warna, lens, tone, chromatic, sampai distortion. Dan jika kalian ingin cara yang lebih simple lagi.

Silahkan untuk coba gunakan fitur automatic correction yang bisa mempercantik gambar dengan cepat.

8. Affinity Photo
Tidak kalah menarik dengan aplikasi yang lainnya, Affinity photo akan membuat hasil edit kalian menjadi bagus dan professional. Dan memiliki beberapa fitur unggulan yang sangat bermanfaat untuk kalian gunakan. Misalnya fitur full HDR Merge, Tone mapping, dan 360-degree Image Editing.

Editing yang disuguhkan dari Affinity Photo ini sangat detail, oleh karena itu para pengguna selalu merasa puas pada saat menggunakan aplikasi ini untuk keperluan edit foto mereka.

Baca Juga  Cara Mencari dan Menghapus File Sampah di HP

9. GIMP
GIMP sangat membantu kalian untuk mengedit foto dengan hasil yang tidak kalah jauh dengan Photoshop. Yang lebih menarik lagi, kalian bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, yang berbeda dengan Photoshop. Fitur yang tersedia di GIMP hampir sama dengan Photoshop.

Oleh karena itu banyak orang yang menggunakan aplikasi GIMP untuk mengedit foto mereka. Dan banyak dari penggunanya sendiri yaitu fotografer dan desainer. Dan perangkat yang didukung aplikasi GIMP yaitu, Windows, Linux dan Mac.

10. Capture One Pro
Capture one Pro merupakan salah satu aplikasi pengedit foto terbaik di PC. Dan bisa menghasilkan edit foto bak professional, dan memiliki beberapa fitur unggulan. Selain itu, yang lebih menarik lainnya adalah mampu mengimpor foto tanpa menunggu waktu lama lagi, memiliki adjustment tools secara lengkap dan masih banyak lagi yang lainnya.