HOSTING

Cara Mengoptimalkan Diskspace Hosting Bekas

Anda beli paket hosting situs yang menurut Anda cukup buatkeperluanwebsite Anda. KemungkinanAnda ketahui itu situs hosting tidak terbataslebih dari chimera dan Anda pergi untukbeberapagagasan GB dengan beberapa bandwidth yang pantas.
kelihatannya bagus. Tetapi ke mana perginya permasalahan?
Sesudah beberapa waktu management yang cermat, untuk beberapa argumen yang tidak dikenali, paket disk situs Anda terlihat benar-benar kecil, sementara bilah prosentase pemakaian dengan beresiko dekati 100%.
Anda cuman langkah-langkah dari beli upgrade bukan?
Saat sebelum Anda berpikiran mengenai pembelian, berhenti sajalah sesaat dan analitis kondisinya. Apa yang kemungkinan salah?
Piranti lunak yang Anda instal – Apa kenaikan skrip makin berat?
Database Anda – Apa ukuran makin besar bersamaan dengan pertambahan content dan saran pemakai?
Account e-mail situs Anda – Apa Anda mengecek jika mereka tidak capai paket yang diputuskan?
Situs Situs Anda – Apa Anda sudah menambah semakin banyak sub-situs ke account Anda (dalam subfolder, sub domain, atau domain addon)?
Beberapa, semua atau lebih dari yang di atas kemungkinan jadi pemicu ketakmampuan paket mendadak Anda.
Panduan 16 berikut ini akan membantu Anda untuk pecahkan permasalahan ini, merekomendasikan apa dan bagaimana memaksimalkannya dalam Anda situs hosting rekening. Meninggalkan up-grade sebagai usaha paling akhir bila tidak ada strategi yang sukses.

Langkah Memaksimalkan Diskspace Hosting Situs Anda

1. Membersihkan instalasi WordPress Anda (atau skrip lain)
File topik, plugin, peretasan yang tidak dipakai: bila Anda tidak memakainya di masa datang, singkirkan. Memudahkan pangkalan data Anda dengan hapus semua komentar spamming, pemakai spamming, link hancur, ide lama dan koreksi pos WordPress.

Baca Juga  Layanan Web Hosting Gratis Terbaik Untuk Website

2. Hapus e-mail lama dari account webmail Anda
Mereka makan disk situs dan tidak berperan pada kesehatan website Anda. Ambil e-mail lama Anda yang ingin Anda taruh dan buang bekasnya.

3. Singkirkan file test Anda

Anda tidak memakainya kembali, jadi kenapa menyimpan? Selalu hapus file pengetesan dan instalasi sesudah Anda usai dengan pengetesan.

4. Non-aktifkan Awstats, Webalizer, dan skrip jalan raya yang lain

Dan hapus file sekarang ini dan foldernya. Alat analitis jalan raya ini mengagumkan dalam performanya, tapi mereka memang memerlukan beberapa megabita dan Anda tidak dapat terlampau baik hati bila paket disk Anda terbatasi. Anda bisa menukar beberapa alat ini dengan layanan online seperti Google Analytics, Mixpanel dan Membuka Situs Analytics.
Bila Anda tidak bisa menonaktifkan skrip, host Anda kemungkinan sudah menampik ijin Anda, jadi kontak mereka dan meminta kontribusi.

5. Pikirkan pergantian skrip dibanding up-grade
Maknanya, bila up-grade terlampau berat untuk server Anda. Saya harus berpindah ke FanUpdate dan Chyrp pada account hosting kecil yang tidak kuat dengan paket up-grade WordPress 20 + MB. Bila Anda tidak bisa berpindah, minimalkan instalasi Anda (saksikan panduan #1 dalam perincian ini).

6. Pikirkan mengalihkan subsitus Anda pada tempat lain
Account hosting ke-2 , website Blogger atau WordPress.com, paket gratis dari penyuplai hosting lain. Mengatur fokus Anda: website individu Anda tentu bisa memakai paket yang tambah murah atau cuma-cuma dibanding website usaha Anda.

7. Pikirkan untuk mengalihkan account e-mail ke arah tempat lain
Client e-mail computer Anda (POP atau IMAP), misalkan, atau program e-mail yang ditawari oleh Google. Dan bagaimana dengan penerus e-mail? Semuanya ialah langkah terbaik untuk kurangi beban pada account hosting Anda. Atau, Anda bisa cari penyuplai hosting e-mail.

Baca Juga  Arti dari Web Hosting

8. Host semua media pada service external
Video, gambar, file musik dan paket unduhan bisa diupload Youtube, Photobucket or MediaFire. Berharap dicatat jika file-file ini ialah aspek terpenting saat capai paket webdisk Anda.

9. Hapus file log
File log bermanfaat karena memungkinkannya Anda mengawasi kegiatan account hosting Anda saat Anda pergi, tapi tidak ada argumen untuk mereka untuk selalu di server. Sesudah mengambil dan mengevaluasi file log, Anda bisa menghapusinya dengan aman dan melepaskan megabita disk situs.

10. Hapus instalasi lama / tidak kepakai
Tidak ada fungsinya simpan file-file ini di server. Versus skrip lama dan file ‘hantu’ dari instalasi yang dihapus cuman habiskan paket disk dan tidak penuhi keperluan website Anda, jadi singkirkan.

11. Hapus cadangan instalasi
Skrip seperti WordPress dan phpBB tinggalkan cadangan di server pada tiap kenaikan. File-file ini, umumnya dalam pola terkompresi.zip atau.tar.gz, cuman bermanfaat bila Anda perlu memasang ulangi apa saja yang lenyap dengan pemutakhiran, atau bila Anda ingin kembalikan versus yang lama. Bila tidak, mereka akan dihapus.

12. Hapus file document instalasi
Saat Anda memasang skrip, baik dengan manual atau lewat penginstal pra-konfigurasi host Anda (misalkan Fantastico, Softaculous), proses akan mengopi folder ‘doc’ (atau nama lain) yang berisi tutorial pemakai. Walau tutorial ini menjadi bahan rekomendasi yang bermanfaat, itu tak perlu untuk kesejahteraan skrip, jadi Anda bisa menghapusinya dengan aman dan kosongkan beberapa Kb-ke-MB ruangan situs. Anda harus simpan file README.txt dan license.txt Anda, bila penulis memerlukannya untuk pemakaian skrip yang syah.

Baca Juga  Web Hosting Terbaik dan Termurah

13. Tidak boleh perkenankan pemakai mengupload
Bila panduan # 8 merekomendasikan untuk mengendalikan diri hosting media Anda sendiri di server, anjuran ini bahkan juga lebih benar untuk upload pemakai. Tidak boleh perkenankan pembaca website atau pemakai komunitas Anda mengupload video dan foto. Ruangan disk dan bandwidth Anda terbatas dan bernilai.

14. Pakai service cloud untuk skrip umum (mis. JQuery)

Ada beberapa penyuplai yang bisa Anda pakai – Google ialah contoh – host yang umum Pustaka JavaScript di server mereka sendiri. Karena Anda tak lagi meng-hosting perpustakaan sendiri, Anda akan memperoleh Kb (atau MB) extra dan, karena peranan caching service, maksimalkan waktu pemuatan skrip untuk pengalaman pemakai yang lebih bagus.

15. Minimalkan CSS Anda dan membuat external
Anda bisa lewat cara efisien tingkatkan efektivitas website Anda dengan memakai stylesheet external, karena halaman Anda akan berisi secara berarti bisa lebih cepat dan Anda sudah mengirit beberapa kilobyte ruangan disk.
Untuk membikin file CSS lebih enteng, perkecil code dengan hapus lekukan dan ruangan yang tidak penting. Helai style satu baris kemungkinan tidak gampang diatur, tapi bila Anda simpan versus yang bisa dibaca manusia di computer Anda dan tinggalkan versus yang diperkecil di server, Anda akan menang di ruangan extra dan kecepatan pemuatan.

16. Memudahkan halaman HTML Anda dengan hapus Flash
Tidak boleh pakai Flash untuk masukkan video di halaman situs Anda: itu berat untuk server dan untuk disk situs Anda. Alternative yang benar ialah Tag video HTML5, yang enteng dan efektif.