Cara Mendapatkan Kuota Gratis Kemendikbud

Begini Cara Mendapatkan Kuota Gratis Kemendikbud

Untuk memperoleh paket data internet dari Kemendikbud, ada dua langkah yang dapat dilaksanakan, diantaranya:

Agar bisa terima paket kontribusi paket bulan September-November 2021, selekasnya memberikan laporan ke operator/pimpinan unit pengajaran. Hingga, yang berkaitan perlu melapor ke pimpinan unit pengajaran supaya bisa mendapat kontribusi paket gratis.

Pimpinan atau operator sekolah dan perguruan tinggi akan ajukan pengajuan Surat Pengakuan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) lewat https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id atau https://kuotadikti.kemdikbud.go.id

Untuk yang menerima kontribusi kuota paket gratis baru pada tahun 2021 ini, harus penuhi syarat seperti berikut:

Peserta didik PAUD, pengajaran dasar dan menengah

  1. Tercatat di program Dapodik dan mempunyai nomor handphone aktif atas nama peserta didik/orang-tua/bagian keluarga/wali.
  2. Pelajar PAUD akan mendapat paket gratis sekitar 7 gigabyte (GB) /bulan.
  3. Dan, Pelajar SD, SMP, dan SMA akan mendapat paket sejumlah 10 GB.

Guru PAUD dan pengajaran dasar menengah

  • Tercatat di program Dapodik dan dengan status aktif, dan mempunyai nomor handphone aktif.
  • Tenaga pengajaran untuk tingkatan pengajaran PAUD, SD, SMP, sampai SMA akan memperoleh kontribusi paket internet sejumlah 12 GB /bulan.
Baca Juga  4 Bantuan Pemerintah/ Bansos yang Cair Desember 2021

Mahasiswa dan Dosen

  1. Tercatat di program PDDikti dan dengan status aktif, mempunyai nomor register (NIDN, NIDK, atau NUP), dan mempunyai nomor handphone aktif.
  2. Mahasiswa dan dosen akan mendapat kontribusi paket internet sejumlah 15 GB /bulan.

Kontribusi paket gratis pada 2021 sebagai paket umum yang bisa dipakai untuk terhubung semua website dan program, terkecuali yang dilarang Kominfo. Dalam masalah ini, situs atau basis yang dapat dijangkau memakai paket Kemendikbud hanya basis yang mendukung PJJ, yaitu YouTube, Google Meet, E-learning, Zoom Rapat, dan ada banyak kembali.

Ada sosial media, games, dan program video yang tidak dapat dijangkau memakai paket itu, salah satunya seperti Instragram, Facebook, Snapchat, Tinder, Tumblr, Twitter, TikTok, Netflix, Badoo, Bigolive, Periscope, dan Makanan ringan Video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *