layar rusak

5 Hal Simpel Penyebab Layar HP Jadi Rusak

Layar HP rusak? Tentunya sangat menyebalkan karena LCD sebagai salah satunya elemen yang paling penting sekaligus paling riskan untuk rusak. Sebagian besar handphone jaman now telah memakai layar bertipe layar sentuh hingga kesempatan untuk rusak makin besar. Kamu dapat memakai perlindungan layar HP untuk meminimalkan rusak. Ada banyak tipe layar yang dapat kamu tentukan yaitu:

-Gorilla glass
-Concore glass
-Tempered glass
-Anti spy
-Anti glare

Jika HP rusak layar pasti mengusik peranan handphone seakan ada baret, lecet, retakan, sampai pecah di beberapa tempat. Pemicu LCD HP rusak juga bermacam dimulai dari terbentur, jatuh, atau sampai elemen pada bagian dalam yang memerlukan pembaruan. Selain karena di atas, kerusakan HP bisa juga karena dari kegiatan setiap hari handphone kamu yang dipandang normal alias biasa saja. Apa, ya? Berikut penuturannya khusus buat kamu.

Seiring waktu berjalan tingkat sensitivitas dan kualitas layar HP akan turun. Ditambah ditambah lagi rutinitas jelek yang membuat layar HP jadi cepat rusak. Berikut beragam pemicu LCD HP rusak yang pantas kamu kenali.

Baca Juga  5 Langkah Menampilkan Layar HP ke Laptop Tanpa Aplikasi 2022

Daftar Isi

1. Menaruh HP di tempat sempit

Menaruh HP di tempat seperti itu bisa membuat rusak layar karena tekanan yang diterima menjadi lebih besar. Bila dilakukan secara berkepanjangan atau dalam waktu lama tentu layar HP menjadi eror atau tidak sensitif.

2. Menekan layar secara berlebihan

Menekan layar dengan tenaga berlebih bisa merusak layar sama halnya dengan menaruh HP di tempat sempit. Hal ini karena layar sama-sama mendapat tekanan berlebih dan bisa berujung pada disfungsi alias kerusakan bila dilakukan secara terus-menerus.

3. Menyentuh layar yang salah

Kamu tidak memperhatikan cara menyentuh layar HP. Hal ini berlaku buat kamu yang memelihara kuku dan terbiasa menggunakannya untuk menyentuh layar HP. Walau tidak setajam jarum, kuku merupakan bagian tubuh paling tajam di tubuh manusia.

4. Diletakkan dekat barang elektronik lainnya

Mungkin hanya sedikit yang tahu bahwa menaruh HP dekat benda elektronik lain yang sedang menyala atau dalam keadaan aktif ternyata mampu mempengaruhi kinerja layar HP. Benda elektronik memiliki magnet cukup besar sehingga mampu menurunkan responsivitas layar HP. Jadi hindari menaruh smartphone di dekat TV, radio, laptop yang sedang menyala karena bisa membuat HP rusak layarnya.

Baca Juga  Cara Mudah dan Cepat Top Up FF di Indomaret

5. Terpapar sinar matahari langsung

Layar HP rentan terkena sinar matahari bila kamu suka beraktivitas di luar ruangan. Masalahnya kontak dengan sinar matahari secara terus menerus pada layar bisa mengikisnya dan mengakibatkan perubahan warna dan kontras pada seluruh tampilan layar. Imbasnya, gambar LCD bisa rusak.