linktree

7 Langkah Membuat Linktree, Bisa Langsung Dicoba!

Pemakai sosial media seperti Instagram dan Twitter sering memasangkan link atau tautan di biografi akunnya. Link itu bila di-click, akan arahkan ke halaman web tertentu yang sudah ditetapkan.  Mode pemakaian link di bio semacam itu umum digunakan oleh akun-akun bisnis, dan umumnya memercayakan layanan dari Linktree.

Linktree sebagai layanan landing page yang memberi beberapa link ke web, website pemakai, atau apa saja link URL yang ingin dipasangkan oleh pemakai, bahkan juga link untuk mengawali pembicaraan WhatsApp. Layanan Linktree bisa dijangkau dengan gratis atau berbayar dan mempunyai beragam template yang bisa diputuskan pemakai sesuai dengan selera.

Untuk pemakai Linktree gratis, mereka cuma bisa menyaksikan seberapa banyak pemakai yang mengeklik Linktree bikinannya. Untuk pemakai Linktree pro atau berbayar, pemakai bisa terhubung template semakin banyak, dan bisa memakai fitur analitik clicks dan views, hingga bisa menyaksikan dengan detil trafik pengunjung.

Cara membuat Linktree

1. Buka laman https://linktr.ee/

2. Pilih “Get Started for Free”

Baca Juga  Aplikasi Terbaik Untuk Convert Video PC dan Android

3. Kemudian isi e-mail, password, dan username, kemudian ikuti petunjuknya hingga selesai

4. Pilih menu “Appearance” untuk memilih template, mengisi deskripsi bio, dan judul yang Anda inginkan

5. Pilih “Pick an Image” untuk memilih foto profil Linktree

6. Setelah itu pilih menu “Links” untuk menambahkan link- link yang ingin Anda sematkan

7. Kemudian klik “Share” di pojok kanan atas untuk mulai bagikan Linktree

Untuk menambahkannya di bio Instagram, masuk dan log in ke akun Instagram Anda > klik “Edit Profil” > lihat bagian website dan salin Linktree yang telah Anda copy sebelumnya.