no hp sibuk

Cara Setting Nomor HP Sibuk dan Mengalihkan Panggilan

Tentu benar-benar menyebalkan saat ada nomor telephone yang tidak dikenali dan kerap menelepon ke nomor kita. Tetapi tidak perlu cemas, karena anda bisa menanganinya dengan membuat nomor ponsel sibuk atau mengalihkan panggilan telephone itu ke nomor lain.

Jika anda memakai HP Android, maka anda telah ada di lokasi yang pas untuk cari tahu bagaimanakah cara membuat panggilan sibuk atau mengalihkan panggilan dari nomor tertentu yang hendak diterangkan pada artikel ini.

Masalahnya di HP Android sendiri telah memberi fitur itu untuk jalan keluarnya . Maka, anda tidak membutuhkan aplikasi apa saja untuk membikin no ponsel anda sibuk atau mengalihkan panggilan.

Cara Membuat Nomor HP Sibuk Saat Panggilan Masuk

Cara yang pertama yaitu melalui fitur DND. Apa itu DND? DND merupakan singkatan dari Do Not Disturb yang berarti Jangan Ganggu dalam bahasa indonesia.

Fitur ini telah hadir di sistem operasi Android versi 6.0 yaitu Marshmallow. Mungkin jika anda pengguna Android 5.0 Lollipop, Anda akan lebih mengenalnya dengan nama mode Priority.

Baca Juga  Cara Mengajukan Centang Biru Instagram

Ketika anda mengaktifkan mode Jangan Ganggu di HP Android, maka semua panggilan telepon, pesan sms, dan pemberitahuan dari aplikasi tidak akan muncul dan membuat anda terganggu. Fitur ini akan membuat anda lebih fokus bekerja atau menghindari gangguan ketika bermain game di android.

Cara membuat nomor HP sibuk menggunakan fitur jangan ganggu:

  1. Buka menu Pengaturan atau Settings pada HP Android anda.
  2. Masuk ke menu sounds and vibration atau suara dan getaran.
  3. Kemudian tap menu Do not disturb atau Jangan ganggu.
  4. Pilih opsi Jangan Ganggu untuk mengaktifkannya.

Sekarang semua panggilan telepon yang masuk di nomor HP anda tidak akan dapat mengganggu anda. Karena jika fitur Jangan ganggu sudah diaktifkan, semua panggilan hingga pemberitahuan akan dimatikan kecuali alarm.

Anda juga dapat mengatur pengecualian panggilan sibuk dari nomor tertentu. Artinya, Anda dapat mengatur kontak siapa saja yang dapat menelepon anda meskipun fitur jangan ganggu telah diaktifkan.

Cara Mengalihkan Panggilan ke Nomor Lain

Cara ini lebih efektif jika anda tidak ingin mengangkat panggilan telepon tersebut dan ingin mengalihkan panggilan ke nomor lain. Cara ini juga sering digunakan oleh orang yang sedang pergi ke luar negeri.

Baca Juga  Cara Mudah Hilangkan Batasan Usia di youtube android

Berikut cara agar nomor tidak bisa ditelpon dengan mengalihkan panggilan:

  1. Pertama pergi ke menu Pengaturan atau Settings.
  2. Kemudian masuk ke menu pengaturan telepon.
  3. Pilih opsi menu call forwarding atau penerusan panggilan.
  4. Tap Selalu teruskan atau always forward.
  5. Masukkan nomor yang ingin anda gunakan untuk tujuan mengalihkan panggilan masuk.
  6. Setelah itu, anda sudah berhasil mengaktifkan pengalihan panggilan telepon ke nomor lain.